Minggu, 27 November 2011

cerpen remaja


                              KEIHKLASAN CINTA
CINTA PERTAMA


      Berat rasanya melepas orang yang ku cinta..
Seorang cewek yang menjadi pacar pertama ku dan yang telah menemani hari-hari ku selama lebih dari satu setengah tahun ini.
Rasanya seperti tak rela kehilangannya.
Tapi,apa gunanya juga aku bersedih..Toh dia juga ga ada mikiri aku.
Dia sudah ada yang punya.Kini hubungan yang biasa  disebut CINTA itu telah berakhir.Satu-persatu kenangan-kenangan masa lalu itu terfikir dalam benakku..Aku ingin sekali melupakannya,tapi ini terlalu sulit bagiku.Apa mungkin karna ini cinta pertama ku?Tapi fakta telah terjadi,aku telah melepasnya dan membantunya tuk jadian ama cowok yang emang dari dulu ia cintai.
***
       Aku mencoba menjalani hari-hari yang kini terasa asing.Tubuhku terasa gelisah tak menentu karena berusaha untuk mengikhlaskan semuanya yang telah terjadi.meski sulit..
Tapi aku harus berani menghadapi realita ini.Aku harus memulai lembaran baru kehidupanku tanpa Suci lagi.
      Sebulan setelah aku resmi menyandang status Jomblo,aku mencoba mendekati seorang cewek muslim bernama Aisyah yang tak lain adalah teman satu organisasi remaja mesjid denganku yang berumur satu tahun dibawah ku.Sampai pada suatu malam,tepatnya malam minggu aku mencoba mengutarakan isi hatiku padanya dan akhirya ia menerimaku dan kami pun resmi jadian.Aku mencoba untuk bisa menerima kehadiran cintanya dan mengikhlaskan cinta yang kini pergi meninggalkanku.
        Hari-hari ku jalani bersama kekasih baruku,Aisyah.Aisyah adalah cewek yang baik,rajin dan soleha.Ia juga sangat menyayangi dan perhatian pada ku.Sama seperti Suci.Tapi entah apa yang berbeda,entah apa yang tak bisa ku terima.Aku masih sering merasa kehilangan Suci.Aku masih sering menyebut-nyebut namanya dalam hati.Dan yang pasti ku tahu,aku sangat merindukannya.Aku rindu pada semua kenangan yang pernah kita jalani berdua.
        Hari berlalu dan terus berlalu,tetapi aku masih belum bisa menerima semua ini sampai awan pada sore itu terlihat kelut menambah sepi di hati dan fikiran terasa melambung entah kemana saat aku berada di taman yang ada di depan mesjid dan tiba-tiba ada seseorang yang mendekatiku..
       ,kok sendirian aja?
Ucap Aisyah yang tiba-tiba datang menghampiri dan menyentuh pundak ku.
        “Oh,,Aisyah!!
Ucap ku dengan nada suara yang dikit terkejut.
        “Lagi ngapain bang? kok sendirian aja? lagi ngelamunin Ai ya…??
        Ayo ngaku…!!
Ucap Aisyah dengan Tanya sambil bercanda.
       “Lo..kok tau???
Jawabku sambil tersenyum..
       “Pasti Ai keturunan para Dukun.Ya kan?
Tanyaku dengan bercanda.
       “Ye..enak aja!
Jawab Aisyah dengan senyumnya yang manis.
“abang tu yang keturunan dukun.
Kami pun menghabiskan waktu sore itu dengan bercada tawa di taman yang ada di depan mesjid itu.Tanpa terasa waktu magrib telah tiba dan kamipun berencana pulang kerumah masing-masing.
     “bang Edo,Ai pulang dulu ya..Da magrib ni,nanti Mama nyariin assallammualaikum..
Ucap aisyah sambil pamit pulang.
     “Waallaikkumsalam.
Lanjut edo dengan suara lembut.
   “Oya,,aisyah tunggu dulu..
Panggil edo lagi..
     “Ntar malam habis shalat isya datang kemesjid ya..soalnya kan ada pengajian...
   “Insya ALLAH ya bang..
Jawab aisyah dengan senyum manisnya..
Malampun tiba dan sehabis pengajian kami pulang bareng.
Aku berniat mengajak aisyah pergi jalan-jalan dan ia juga mau nerima ajakkanku..
      “aa…Aisyah,besok ada acara?
Tanyaku dengan serius.
        “Emm…seingat Ai sich besok ga ada acara.emangnya ada apa bang?
Tanya aisyah balik.
        “Gak ada apa-apa kok..abang Cuma mau ngajak Ai jalan-jalan.
Mau gak?
Mau dong..!!
Ya ya ya..
Kitakan belum pernah jalan-jalan berdua..
Mau ya…Pliisst!!
Ajak ku.
     “Yauda Ai mau..
Tapi Ai gak janji bisa ikut.soalnya Ai harus minta izin dulu sama Ortu.
Kalau dikasi kita pigi..tapi,jangan lama lama ya..
Pinta Aisyah.
    “Ok Bos..
Jawab ku lagi.
Keesokkan paginya,saat ku masih tertidur tiba-tiba Hp ku bunyi karna ada yang nelpon.
Kriiiiingg!!! Kriiiing!!! Kriiiing!!!
Dengan mendengar bunyi telpon,aku langsung mengangkat dan menjawab..
       “Hallo assalamualaikum..
   “Waalaikumsallam…
Jawab si penelpon dan ternyata yang menelpon adalah Aisyah.
      “Bang kita jadi piginya gak..??
Ai da minta izin sama mama nie..
Kata  Aisyah yang tiba-tiba ngoceh pada ku.
    “Jadi Chayank..
Jawab ku dengan sok Romantis.
‘Tapi bang,kata mama kita gak boleh lama-lama piginya..
Jawab aisyah lagi..
    “Ia..abang ngerti ko..
Yauda,ntar sore abang jemput kerumah jam 3 ya..
Dengan santai ku jawab..
Kalau gitu sampai jumpa ntar sore ya bang..
Assalamualaikum..
Walaikumsalam..
Tanpa terasa sorepun telah tiba..
Dan aku langsung bergegas kerumah aisyah.
Sesampainya aku dirumah aisyah,Terlihat olehku sesosok wanita yang sangat cantik,Dengan menggunakan Pakaian Berwarana hijau dan dengan memakai jilbab yang terlihat rapi.Di kepalanya yang sedang berdiri didepan rumah aisyah.
Tanpa berfikir panjang aku langsung berniat untuk mendekatinya..
Ternyata itu adalah Aisyah..
Aisyah..da lama ya nunggunya?
Panggil ku dengan sangat penasaran..
Eh,bang edo!!
Engak ko bang paling Cuma lima menit..
Jawab aisyah dengan dikit terkejut..
Kita langsung pigi aja yuk..
Ntar keburu sore lagi.
Ajak ku..
Yauda yuk..
Jawab aisyah dengan santai.
Kamipun langsung pergi ke salah satu taman bunga yang terdapat di medan..
Disana kami bercanda tawa dengan riang gembira..
Aisyah..abang boleh nanya sesuatu??
Dengan serius aku berkata..
Boleh,emangnya abang mo nanya apa??
Tanya aja!!
Jawab aisyah dengan senyum yang manis..
Sebenarnya perasaan Ai ke abang tu gimana sie??
Apa Ai emang bener-bener Cinta ma abang??
Tanya ku dengan serius.
Emangnya selama ini abang Merasa gak kalau
Ai begitu perhatian ma abang??
Jawab Aisyah dengan santai??
Emangnya ada apa si??
Kok tiba-tiba abang nanya kayak gitu?
Gak kok,,
abang Cuma mau tau aja sebenarnya perasaan Ai ke abang tu gimana..
yauda,Ai tunggu di sini dulu ya abang mo beli minuman dulu..
Akupun pergi meninggalkan Ai dan tiba-tiba aku berjumpa dengan seseorang..
Suci,,
Dengan nada terkejut aku menyebut nama seorang cewek yang pernah menjadi Pacarku..
Lagi ngapain disini dan sama siapa??
Eeh..edo!!ni lagi jalan-jalan ma kakak..
Edo ndri lagi ngapain dan sama siapa?
Aku lagi jalan-jalan juga..
Gimana kabarnya?
Baik,,suci gimana?
Baik juga..
Do,kalau boleh jujur,Sebenarnya aku masih saya…ng banget ma kamu..
Aku pingin kita balikkan dan melanjut hubungan yang sudah lama terputus itu..
Jadi gimanahubunganmu sama cowok idamanmu itu? Tanya ku padanya.
Kami da putus,,ternyata ia seorang playboy..
Tapi Maaf Ci,aku gak bisa..
Kenapa? Apa kamu da gak Cinta lagi ma ku??
Bukan gitu,,
Kalau boleh jujur,aku gak bisa ngelupakan kamu Suci..
Atau apa kamu da punya Pacar?
Ya..aku emang da punya pacar..
Apa kamu lebih milih dia daripada aku?tanya suci dengan serius..
ia cewek yang baik dan sangat perhatian ma ku..
Dan ia emang benar-benar sangat mencintai ku!!
Jadi maaf aku gak bisa..
Walau kumasih mencintaimu,
kuharus meninggalkanmu ku harus melupakanmu..
Meski,hatiku menyayangimu,
nurani membutuhkanmu kuharus merelakanmu..
mungkin itu yang disebut Keihklasan Cinta Pertama..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar